Mengatasi laptop monitor mati tapi lampu HDD masih hidup

Mangatasi laptop mati tapi lampu HDD masih hidup, membersihkan RAM, cara Membersihkan RAM, permasalahan PADA RAM, masalah RAM laptop, service laptop mati, perbaiaki komputer rusak, monitor mati, RAM mati, perbaiki RAM,
mengalami kerusakan komputer atau laptop pada saat saat genting saat di gunakan adalah hal yang paling menyebalkan, apalagi apa bila semua data tersimpan di dalam komputer tersebut dan kita tidak mempunyai back up data. permasalahan ini yang menimpa saya dan saya akan mengulasnya sehinga bisa, membantu bagi teman teman yang mempunyai masalah yang sama dengan saya.


Apabila tiba tiba komputer tidak bisa di nyalakan dan hanya kipas prosesor saja yang menyala sedangkan tampilan pada monitor tidak menampilkan apapun, itu permsalahan yang bisa kita tangani sendiri dan dengan sedikit usaha yang ringan tentunya dengan bantuan obeng yang berguna untuk membuka cover tempat RAM, karena di sini saya akan membahas tentang RAM.
Beberapa permasalahan yang di sebabkan oleh RAM  :

Blue Screen ini yang sering terjadi dan banyak kasus yang membuat panik namun tidak hanya pada masalah RAM terjadinya Blue Screen tersebut namun salah satu penyebabnya adalah RAM.

Ketika kita menghidupkan komputer kita akan terdengar suara BIP yang panjang dan berulang ulang, segera matikan komputer atau laptop bila terjadi seperti ini, bunyyi BIB juga beragam dan dengan suara yang berbeda beda dari kerusakan yang dialami oleh hardware maupun sofware.

Komputer tiba tiga mati namun masih dapat hidup kembali setelah ditekan tombol power, pada keadaan ini perlu di lihat apakah kita mengunakan Screen saver atau tidak.

Komputer Kondisi hidup namun pada layar tidak muncul apapun, ini yang akan saya bahas, karena saya menglami hal tersebut , yang pertama kita lakukan adalah dengan mematikan semua aliran listrik ke komputer atau laptop, lalu buka pada bagian memori RAM .

Buka lalu keluarkan RAM yang menancap pada SLOT apabila ada dua atau lebih maka sisakan satu dulu yang di pasang, lalu hidupkan kembali komputer atau laptop, dan lakuakn pada semua RAM yang tersisa apabila salah satu mati maka yang lain akan mengalami ganguan, ini berlaku untuk RAM yang lebih dari dua.

Pasang pada SLOT yang berbeda, memori tersebut pabila bekum berhasil juga maka, keluarkan RAM tersebut dan bersihkan pada bagian konektor dengan penghapus Pensil, pada bagian kuningya saja ya.. hati hati mengosoknya, biasanya akan ada bekas hitam pada bagian ini, dan ketika sudah di hapus akan kembali kinclong, setelah itu maka coba lagi masukan kedalam SLOT dan hidul pan komputer, apa bila belu mberhasil coba pada SLOT yang lainya.

Belum behasil juga, masih sama tidak hidup, tapi hdd dan prosesor jalan monitor masih blank juga, ?  sebelum melakukan ini sebaiknya melepas HDD dulu untuk kemanan data, karena komputer akan kita hidupkan dan kita matiakn secara paksa berulang ulang.

Mangatasi laptop mati tapi lampu HDD masih hidup, membersihkan RAM, cara Membersihkan RAM, permasalahan PADA RAM, masalah RAM laptop, service laptop mati, perbaiaki komputer rusak, monitor mati, RAM mati, perbaiki RAM,Apabila cara diatas tidak berhasil maka cara yang lain adalah dengan mengukan, CUTTER yang bersih, pada bagian SLOT memori RAM bagian dalam gosok dengan ujung samping CUTTER tapi bukan pada bagian yang tajam tapi pada bagian samping CUTTER, lakukan secara berhaaati haaaati dan dengan perasaan, mengapa melakukan ini ?
Pada konektor RAM tersebut arus listrik yang berjalan dan pengaruhnya adalah flek yang menenpel, dan juga kadang kadang ada bagian yang tidak pas pada tempatnya.

Cara yang lainya adalah dengan mengunakan Contac Cleaner, namun cari yang bagus dan pastikan cepat kering, semprotkan secara perlahan pada bagian dalam slot RAM yang mengalami masalah, lalu coba masukan RAM yang sudah di bersihkan tadi, satu dulu untuk memastikan bahwa RAM tersebut benar benar hidup, setlelah itu baru RAM yang satunya yang kita masukan dan lihat apakah ada muncul tulisan di monitor.

Apabila masih belum mengalami perubahan, kemungkina lain masih bisa terjadi dari monitornya sendiri yang mati, coba apabila mengunaknan laptop gunakan monitor biasaa dengan cara measukan komkabel monitor pada slot yang tersedia, biasanya di samping atau bagian belakang.

Permaslahn yang lainya juga bisa pada bagian chip pada motherboard yang menghubungkan pada vga dan yang lianya, silahkan docoba semoga bisa membantu, dan apabila berhasil share di sini ya atau ada pernyaan silahkan diajukan nanti saya akan mencoba membalasnya terimakasih.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »